DIBUTUHKAN 20 ORANG PANTARLIH UNTUK PILKADA 2024 DI DESA TERARA, AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG KE SEKRETARIAT PPS DESA TERARA DI KANTOR DESA TERARA

Artikel

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Masjid Nurul Huda Bukit Bawak

29 Desember 2021 20:14:55  Kasi Pemerintahan  1.329 Kali Dibaca  Berita Desa

Bukit Bawak | Kamis, 30 Desember 2021. Pembangunan Masjid Nurul Huda Bukit Bawak Dusun Menyer Desa Terara ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati lombok Timur, Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M. bersama muspika kecamatan Terara, Kepala Desa Terara dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Masjid Nurul Huda ini berada diwilayah Desa Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur, dibangun di atas tanah Kas Desa Terara yang dialihfungsikan dan selanjutnya diwakafkan untuk pembangunan Masjid sesuai dengan izin dan rekomendasi dari Bupati Lombok Timur. Pembangunan masjid ini sangat disambut baik oleh masyarakat Lingkungan Bukit Bawak Dusun Menyer yang merupakan harapan mereka dari dulu.

dari-kiri-ke-kanan

Dari kiri ke kanan = Dr. Yan Marli, M.Pd., M.M.Pd. (Ketua Panitia), Drs. H.M. Sukiman Azmy, M.M. (Bupati Lombok Timur), Husnuddu'a, S.P. (Camat Terara), TGH. Abdul Kadir Jailani, Ida Laela (Kepala Desa Terara)

“Terimakasih atas izin dari Bupati Lombok Timur, Camat Terara, Kades Terara bersama BPD untuk menggunakan tanah Pecatu (Tanah kas Desa Terara) seluas kurang lebih 11 are ini sebagai lokasi pembangunan Masjid Nurul Huda Bukit bawak, tidak hanya sebagai lokasi pembangunan masjid saja, selain itu kedepannya di sini juga kami rencanakan akan membangun Paud/TK Islam" disampaikan Dr. Yan Marli, M.Pd., M.M.Pd. selaku ketua pembangunan masjid dalam sambutannya.

  sambutan-bupati

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM. menyampaikan harapannya agar masjid menjadi sarana kegiatan kemasyarakatan, tidak hanya sebatas ibadah sholat lima waktu saja.

"Dulu pada zaman Rasulullah SAW, beliau hijrah dari masjid ke masjid, yaitu Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Ketika hijrahpun masjid adalah yang pertama beliau bangun. Masjid menjadi sarana ibadah, tempat mengaji dan mengajar, tempat bertanya dan diskusi, tempat membahas kemaslahatan ummat, tempat pengobatan, tempat mengumpulkan tawanan perang dan sebagainya" disampaikan Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Sukiman Azmy meminta kepada panitia pembangunan Masjid untuk bisa segera melaksanakan dan mempercepat proses pembangunan agar pada bulan Ramadhan tahun 2022 bisa digunakan untuk tarawih dan juga Iedul fitri. Ibarat gayung bersambut, Bupati Lombok Timur mengapresiasi pantia pembangunan sekaligus menjanjikan 200 sak semen sebagai tambahan bahan pembangunan.

"Masjid harus dibangun dengan penuh semangat, masjid harus lebih bagus, lebih rapi lebih bersih daripada rumah tinggal kita sendiri. Ini menjadi tanda keimanan kita. Masjid ini jika sudah jadi nantinya semoga bisa dimakmurkan dan digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan selain kegiatan ibadah sholat lima waktu" tambah Bupati.

Setelah sambutan dan penutup Do'a yang dipimpin oleh TGH Abdul Kadir Jailani, secara resmi pembangunan Masjid Nurul Huda ditandai dengan peletakan batu pertama mulai dari Tiang mimbar oleh Bupati Lombok Timur, Pimpinan Muspika Kecamatan Terara, Tuan Guru dan Ibu Kepala Desa Terara.

Acara ini dilaksanakan pada Kamis (30 Desember 2021), dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, TGH Abdul Kadir Jailani Ramli, Camat Terara, Kapolsek Terara, Danramil Terara, Kepala Desa Terara, serta masyarakat sekitar Dusun Menyer.

Abdullah
30 Desember 2021 12:52:27
Senang sekali mengetahui ada pembangunan masjid di Bukit Bawak, ini dekat tempat tinggal saya. Semoga menjadi maslahat manfaat bagi mukimnya dan masyarakat sekitarnya. Semoga pembangunan PAUD Islam yang direncanakan juga segera bisa berdiri. Biar anak saya tak perlu sekolah ke Desa sebelah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:738
    Kemarin:817
    Total Pengunjung:402.353
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.72
    Browser:Tidak ditemukan