You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Terara
Desa Terara

Kec. Terara, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022. #TerBang Terara Bangkit Menjadi lebih BAIK

Donor Darah Dalam Rangkaaian Acara Launching Sentra Kuliner Terara (SKT)

Kasi Kesra 18 Februari 2021 Dibaca 615 Kali
Donor Darah Dalam Rangkaaian Acara Launching Sentra Kuliner Terara (SKT)

Desaterara.web.id | Pemerintah Desa Terara dan UPT Puskesmas Terara bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur mengadakan acara bakti sosial ”Donor Darah”, acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara launching Sentra Kuliner Terara (SKT) Syariah. Acara donor darah ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Februari 2021, pukul 10.00 wita s/d Selesai.

Kegiatan Donor Darah ini dihadiri oleh Ibu Nurhayati, ST. Kepala UPT Puskesmas Terara, kegitan ini juga salah satu rangkaian acara Launching SKT Syariah Desa Terara yang akan di di resmikan langsung oleh Bapak Bupati Lombok Timur H. M. SUKIMAN AZMY, MM.

"Pada malamnya kami sudah melaksanakan kegiatan yasinan bersama anak-anak yatim piatu, dan sekarang pagi ini adalah rangkaian selanjutnya yaitu Donor Darah dan Sore nanti prosesi Launching akan dilaksanakan di SKT Syariah Terara" begitu dijelaskan Ketuan Panitia Launching sekaligus Ketua BUMDesa Terara Kecamatan Terara.

Di sela kegiatan Donor darah, Petugas dari PMI Lombok Timur menjelaskan Tahapan donor darah yaitu calon pendonor mengisi formulir, kuisioner & informed consent. data diinput ke dalam sistim informasi Unit Transfusi Darah dan dilanjutkan dengan timbang berat badan, pemeriksaan fisik, tekanan darah, pemeriksaan Hb dan golongan darah.

Salah seorang pendonor yang merupakan anggota BPD Terara, H. M. Amin Makbul menjelaskan bahwa ia sangat senang bisa ikut berkontribusi dan berdonor, selain juga baik untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kemanusiaan, begitu dijelaskannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image