DIBUTUHKAN 20 ORANG PANTARLIH UNTUK PILKADA 2024 DI DESA TERARA, AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG KE SEKRETARIAT PPS DESA TERARA DI KANTOR DESA TERARA

Artikel

Ciptakan Lingkungan Asri, Remaja Keliwatanja Tanam Pohon untuk Penghijauan

12 April 2021 13:00:00  Kasi Pemerintahan  956 Kali Dibaca  Berita Desa

Keliwatanja (11/4/2021) | Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih Pohon memiliki peranan Sangat Penting dalam kehidupan manusia. Menanam Pohon memiliki banyak sekali Kelebihan salah satunya membuat Suasana Rindang, Segar, dan Nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Ikatan Remaja dan Pemuda Masjid Nurul Yaqin Keliwatanja Desa Terara mengadakan Penghijauan dan Perindangan dengan melakukan Penanaman 500 pohon.

Mengangkat tema "Ciptakan Lingkungan Asri untuk  Keliwatanja Nyaman dan Rindang" bukan hanya dilakukan oleh Remaja dan Pemuda. Namun Kegiatan ini berkolaborasi dengan semua unsur masyarakat yang ada di wilayah Dusun Keliwatanja Desa Terara Lombok Timur.

Hamzani selaku Ketua Ikatan Remaja dan Pemuda Masjid menyampaikan Kegiatan ini adalah sebagai sebuah Langkah yang tepat untuk memperbaiki Wajah Wilayah Dusun dengan berdirinya pohon-pohon di sepanjang jalan. 

Dalam Kegiatan ini, jenis pohon yang ditanam adalah Jenis Sengon sebanyak 500 bibit yang di dapatkan dari Persemaian Permanen BPDASHL Dodokan Moyosari Pringgabaya yang dibantu oleh Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Desa, Babinkamtibmas, Polmas, Kawil (Kadus), Unsur Masyarakat, Unsur Pemuda dan anak-anak Dusun Keliwatanja Desa Terara.

Diharapkan dengan adanya penanaman Pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Keliwatanja khususnya di sepanjang jalan menuju Dusun Keliwatanja. Selain itu diharapkan Masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini.

Ditullis oleh : Hamzani

#ReportaseWarga

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:739
    Kemarin:817
    Total Pengunjung:402.354
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.72
    Browser:Tidak ditemukan