DIBUTUHKAN 20 ORANG PANTARLIH UNTUK PILKADA 2024 DI DESA TERARA, AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG KE SEKRETARIAT PPS DESA TERARA DI KANTOR DESA TERARA

Artikel

Launching Pembentukan Posyandu Keluarga di Desa Terara

04 Februari 2020 12:20:38  Kasi Pemerintahan  963 Kali Dibaca  Agenda Desa

Terara - Selasa tanggal 4 Februari 2020 berlokasi di Rumah Kaur kewilayahan Dusun Menyer Desa Terara dilaksanakan Launching program Posyandu Keluarga.  Posyandu Keluarga adalah terobosan dalam upaya menanggulangi masalah  kesehatan, dengan pendekatan keluarga  yang melaksanakan kegiatan secara rutin tiap bulan, dengan cakupan 5 Program utama (KIA, KB, Imunisasi, Gizi dan Diare), dan ditambah integrasi program dari lintas sektor, yaitu  Kelas Remaja, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja (PUP), program Keluarga Sakinah, Ketahanan Pangan, Pertanian serta peran aktif Tokoh Agama (Dai Kesehatan) serta instansi yang dalam upaya mensinergikan program di SKPD terkait. Penjangkauan sasaran juga diupayakan sampai kepada Keluarga, sesuai dengan program Keluarga Sehat yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan. Pendampingan oleh Kader, Dai dan Petugas akan memastikan setiap individu mandapatkan akses pelayanan kesehatan dasar yang diperlukan.

Posyandu Keluarga, bertujuan untuk meningkatkan  akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan dasar yang   komprehensif dan Terintegrasi dan sejalan dengan RPJMD Provinsi NTB. Posyandu dengan pendekatan keluarga ini di laksanakan di desa GEN di pulau Lombok.

Itulah sekilas gambaran Posyandu Keluarga, dan untuk mensukseskan program yang digalakkan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dilaksanakan Launching untuk wilayah Desa Terara dengan mengambil lokasi di Posyandu Dusun Menyer.
Dalam kegiatan launching ini dihadiri oleh Petugas-Petugas dari UPT Puskesmas Terara, Pemerintah Kecamatan Terara, Pemerintah Desa Terara, Kader-kader posyandu, sasaran posyandu yaitu masyaratakat baik bumil, balita dan lansia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:106
    Kemarin:339
    Total Pengunjung:456.509
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.214
    Browser:Mozilla 5.0