DIBUTUHKAN 20 ORANG PANTARLIH UNTUK PILKADA 2024 DI DESA TERARA, AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG KE SEKRETARIAT PPS DESA TERARA DI KANTOR DESA TERARA

Artikel

PT POS Salurkan BST Kemensos untuk 108 KPM di Desa Terara awal Januari

16 Januari 2021 18:00:00  Kasi Pemerintahan  728 Kali Dibaca  Agenda Desa

Sabtu | 16-01-2021. Sebanyak 108 KPM Bantuan Sosial Tunai Kemensos di Desa Terara pada hari Sabtu tanggal enambelas Januari menerima Bantuan untuk Bulan Januari 2021. Untuk diketahui, Kemensos kembali melaksanakan sejumlah program bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu program tersebut adalah Bantuan Sosial Tunai (BST). BST merupakan wujud jaring pengaman sosial khususnya kepada masyarakat kurang mampu untuk mengatasi krisis sosial ekonomi pada masa pandemi Covid-19. Penyaluran BST ini juga menjadi kebijakan pemerintah sebagai upaya untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Proses penyaluran BST Kemensos selain melalui Rekening Bank bagi yang memiliki rekening, juga disalurkan melalui PT POS Indonesia. Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu penyalur Bantuan Sosial Tunai (BST) di 2021. Langkah ini dilakukan karena PT Pos memiliki daya jangkau hingga ke daerah 3T (tertingggal, terdepan, terluar).

Pada 2020, Pos Indonesia berhasil menyalurkan bantuan tunai hingga 97,14  persen. Pos Indonesia berusaha untuk mencapai penyaluran 100 persen sesuai target Kemensos.

Untuk menyukseskan penyaluran Bantuan Sosial Tunai 2021, Pos Indonesia menerapkan tiga poin utama.

Pertama perencanaan. Semua tim BST di tingkat Kantor Pusat, Regional, Kantor Pos, melakukan konsolidasi internal dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Kedua pelaksanaan. Pos Indonesia menyusun persiapan penyaluran detail dan pengawalan pelaksanaan.

Ketiga pascapelaksanaan. Pos Indonesia melaporkan seluruh kegiatan dan pertanggungan keuangan secara tertib dan akuntabel. (sumber : liputan6 )

Sesuai jadwal yang sudah diberikan, pada Siang tanggal 16 Januari 2021 sejumlah 108 KPM langsung menerima uang tunai BST Kemensos di Kantor Desa Terara. Dengan tertib mengantri dan menggunakan masker sesuai arahan. Salah seorang Penerima Manfaat M. Saleh dari Dusun Keliwatanja diantar cucunya menyampaikan bahwa bantuan ini akan dia gunakan untuk membeli beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Dengan penuh syukur dan bahagia ia menerima bantuan tersebut.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:743
    Kemarin:817
    Total Pengunjung:402.358
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.71
    Browser:Tidak ditemukan