DIBUTUHKAN 20 ORANG PANTARLIH UNTUK PILKADA 2024 DI DESA TERARA, AYO SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA LANGSUNG KE SEKRETARIAT PPS DESA TERARA DI KANTOR DESA TERARA

Artikel

Semarakkan hari ibu, Kades Terara gelar lomba di SKT Syariah

23 Desember 2021 06:08:37  Kasi Pemerintahan  874 Kali Dibaca  Berita Desa

desaterara.web.id, TERARA Menyemarakkan Hari Ibu Tahun 2021, Kepala Desa Terara Kecamatan Terara menggelar berbagai lomba dan hiburan yang difokuskan pelaksanaannya di Sentra Kuliner Terara.
Lomba diawali dengan lomba adzan, pembacaan ayat kursi dan tahfiz al-qur'an. Dilanjutkan dengan lomba puisi, bercerita, menyanyi dan lainnya yang dikhususkan bertema Ibu.

Lomba dimulai pada tanggal 9 Desember sampai dengan puncak pembagian hadiah pada tanggal 22 Desember 2021. Peserta terdiri dari perwakilan semua wilayah Dusun yang ada di Desa Terara, mulai dari Dusun Sampang Tiga paling selatan sampai yang paling utara di Dusun Terara Utara.

"Anak-anak menyambut ceria dan penuh antusias pelaksanaan lomba yang diadakan, peserta dari tingkat paud, TK, SD dan SMP selalu ramai tiap malamnya". begitu dijelaskan Lalu Fauzan Hadi selaku pelaksana kegiatan.

Lalu Fauzan lebih lanjut menjelaskan bahwa lomba yang diadakan adalah berdasarkan inisiasi Kepala Desa Terara (Ibu Ida Laela) yang diniatkan untuk menyemarakkan dan menyambut hari ibu.

Dalam pembukaan lomba adzan Ibu Kades menyampaikan harapannya bahwa anak-anak di Desa Terara meningkatkan prestasi baik dibidang akademik maupun agama, sehingga tumbuh menjadi anak-anak yang soleh berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Pelaksanaan kegiatan ini juga berimbas positif bagi pedagang di Sentra Kuliner, karena dengan diadakannya lomba, pengunjung di SKT menjadi ramai dan begitu juga yang belanja kuliner makin banyak. Omset pedagang meningkat, semua bahagia. Begitu dijelaskan salah seorang pelapak di SKT.

Antusiasme warga mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, bisa dilihat dari jumlah peserta dan pengunjung SKT pada tiap malam pelaksanaan lomba. Kader-kader posyandu juga tak mau kalah, ada yang membaca puisi dan bernarasi, ada yang bernyanyi merdu lagu ibu dan banyak lainnya. Ada yang menyanyi bahagia ceria, ada yang menangis haru mengingat cinta ibu.

Dalam sela-sela pelaksanaan lomba, Ibu Kades menyampaikan harapannya bahwa peringatan hari ibu yang hanya satu kali dalam setahun ini bisa meningkatkan bakti dan cinta kita kepada orang tua, mampu meningkatkan kebersamaan antar warga Desa Terara dan akhirnya bisa bersama-sama membangun memajukan Desa Terara.

Puncak peringatan hari ibu dilaksanakan tepat pada 22 Desember 2021 sekaligus pembagian hadiah hiburan.

"Kebahagiaan seorang ibu adalah ketika melihat senyum di wajah anak-anaknya, kebahagiaan Ibu Kepala Desa adalah ketika melihat senyum di wajah warga-warganya, Selamat hari ibu. Semoga semua ibu-ibu diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa membangun generasi penerus yang cerdas dan berakhlak." begitu disampaikan Kepala Desa saat pembagian hadiah.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:679
    Kemarin:817
    Total Pengunjung:402.294
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.38.130
    Browser:Tidak ditemukan